Laman

Belajar Dari Kisah Sukses Kaos Dagadu

Pelajaran Dari Kisah Sukses Kaos Dagadu

Pelajaran Dari Kisah Sukses Kaos Dagadu
Pelajaran Dari Kisah Sukses Kaos Dagadu
 
Dari sekian banyak kisah sukses dari berbagai bisnis yang ada di indonesia, kisah sukses kaos Dagadu merupakan salah satu kisah sukses yang inspiratif dan sangat bagus untuk dijadikan inspirasi oleh para pelaku bisnis.

Di Jogja, kaos dengan nama brand Dagadu ini merupakan salah satu merek produk kaos terkenal. Bahkan merek kaos ini merupakan merek kaos paling terkenal di Jogja dan sangat cocok dijadikan sebagai souvenir.

Sejarah dari awal terlahirnya Dagadu itu sendiri awalnya hanya diprakarsai oleh sekelompok mahasiswa yang belajar di Jogjakarta. Dengan modal yang tidak terlalu besar hanya sekitar 4 juta rupiah saja, akhirnya Dagadu bisa berdiri tepat di tahun 1994.

Karena awalnya pangsa pasar Dagadu hanyalah para mahasiswa, maka produk-produk Dagadu banyak berupa T-shirt dan berbagai kaos khas Jogja. Didukung dengan semangat yang tinggi serta kaya akan kreatifitas, maka akhirnya Dagadu berhasil menunjukkan keberhasilannya dibisnis ini.

Didukung oleh sumber daya manusia yang mau berkerja keras, inovatif, kreatif, dan memiliki semangat kerja yang tinggi, akhirnya Dagadu mampu melahirkan berbagai produk menarik lainnya.

Hal ini disebabkan oleh respon masyarakat yang sangat baik terhadap produk Dagadu sebelumnya yang hanya berupa T-shirt dan kaos tadi. Hingga akhirnya demi memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengembangkan bisnis merek Dagadu ini, PT Aseli Dagadu ini telah berinovasi hingga akhirnya mampu melahirkan berbagai produk baru seperti mug, tas, topi, dompet, dan berbagai jenis souvenir lainnya.

Pangsa pasar yang awalnya hanya ditargetkan untuk mahasiswa ini, lambat laun memang semakin dikenal dan ternyata juga lebih banyak masyarakat umum yang tertarik untuk membeli produk Dagadu. Bahkan hingga saat ini berbagai produk dengan brand Dagadu ini banyak diminati masyarakat dari luar kota untuk dijadikan oleh-oleh.

Tingginya minat konsumen terhadap produk Dagadu memang telah membuktikan bahwa salah satu merek andalan di Jogja selalu memberikan produk yang berkualitas untuk konsumennya. Hal ini pulalah yang akhirnya melahirkan kisah sukses kaos Dagadu.

Perjuangan apa saja yang telah dilakukan oleh para foundernya? Membicarakan tentang kesuksesan berarti ada beberapa faktor yang harus kita ketahui hingga akhirnya mampu mengantarkan suatu perusahaan mampu menuju keberhasilan.

Demi mendapatkan keberhasilan, Dagadu pastinya telah melalui perjuangan panjang yang tidak bisa dibilang main-main.

Banyak hal-hal penting yang menjadi patokan oleh manajemen Dagadu hingga akhirnya bisa mencapai keberhasilan yang besar. Salah satu faktor yang sangat perperan untuk mensukseskan bisnis kaos ini adalah ciri khas design dan kualitas produk yang pastinya tidak bisa dilupakan sebagai pendukung kisah sukses kaos Dagadu.

Kreatifitas untuk terus melahirkan produk-produk terbaru memang merupakan kunci yang sangat penting dalam setiap bisnis, termasuk bisnis kaos. Kreatifitas yang berkualitas memang terus dituangkan dalam setiap produk hingga produk yang akan dipasarkan benar-benar memberikan daya tarik bagi setiap konsumen yang melihat.

Bagaimanapun juga konsumen akan lebih tertarik jika produk yang dijual memiliki nilai lebih baik itu dari segi kreatifitas hingga kualitasnya.
Perjuangan lain yang juga berperan dalam mewujudkan kisah sukses kaos Dagadu ini adalah kerjasama.

Dalam setiap bisnis yang disertai dengan kerjasama yang baik dengan pihak lain maka akan mendapatkan kemudahan dalam mencapai keberhasilan.

Salah satu bentuk kerjasama yang pernah dilakukan oleh pengelola Dagadu ini seperti menjalin kerjasama dengan sekelompok masyarakat sepeda Jogja. Didukung dengan kreatifitas, keuletan, semangat yang tinggi, disiplin, inovatif dan lain sebagainya maka tidak mustahil suatu bisnis akan mencapai puncaknya.

- See more at: http://menjadiwirausaha.com/belajar-dari-kisah-sukses-kaos-dagadu/#sthash.fpSLdM7C.dpuf